PENGGUNA SISTEM

Pengguna aplikasi Sistem Monitoring Lifting Migas dan kewenangannya:

 

KONTRAKTOR KONTRAK KERJA SAMA (KKKS)

KKKS berkewajiban untuk memberikan data sesuai dengan kebutuhan sistem. Data yang dibutuhkan adalah data produksi dan volume lifting migas yang terdiri dari:

KKKS dapat melihat laporan dari data yang sudah dimasukan ke dalam sistem khusus untuk KKKS yang bersangkutan. KKKS juga dapat melihat laporan hasil perhitungan back allocation atas data yang sudah dikirim yang bisa dijadikan pembanding untuk perhitungan self assessment KKKS.

 

 

SATUAN KERJA KHUSUS MINYAK DAN GAS BUMI (SKKMIGAS)

Fungsi utama dari Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKKMIGAS) dalam sistem ini adalah melakukan validasi terhadap semua data yang disampaikan oleh KKKS.

 

DIREKTORAT JENDERAL MINYAK DAN GAS BUMI (DITJEN MIGAS)

Fungsi utama dari DITJEN MIGAS ini adalah melakukan proses penghitungan back allocation pada back end server dan selanjutnya menyiapkan data agar bisa disampaikan/dipublikasikan melalui web site ini. Selain itu fungsi dari DITJEN MIGAS adalah mengelola dan mengadministrasikan data yang telah diproses tersebut agar dapat dipergunakan oleh stakeholders lainnya untuk kepentingan masing-masing.

 

PEMERINTAH DAERAH PENGHASIL MIGAS (DPM)

Sistem menyediakan laporan yang khusus dapat diakses oleh Daerah Penghasil Migas (DPM) atau Provinsi yang bukan DPM tetapi memiliki Kabupaten/Kota yang merupakan DPM. Laporan yang dapat diakses adalah laporan realisasi volume lifting untuk daerah yang bersangkutan per bulan.

 

PENGGUNA UMUM (PUBLIK)

Pengguna umum dapat mengakses data yang tersedia untuk konsumsi publik.